Samsung Smartphone With Flexible Display Bakal Meluncur

Kamis, 03 Oktober 2013

Sebelumnya konsep flexible display organic seperti ini memang telah diperkenalkan oleh Sony tahun 2009 di CES(Consumer Electronic Show). Tetapi memang belum ada rencana dari Sony untuk membuat konsepnya menjadi produk  flexible display screen yang digunakan massal.


Pada waktu yang hampir bersamaan di SID 2009 di San Antonio, Samsung Mobile Display (SMD) memamerkan prototipe layar 6,5 inch AMOLEDLayar baru yang lebih fleksibel dari pada pendahulunya dan memiliki waktu respon 1000 kali lebih cepat daripada LCDstandar.

Selama 2009-2011  Samsung telah bekerja untuk sebuah konsep smartphone masa depan dengan memberikan tampilan fleksibel untuk ponsel yang akan secara signifikan lebih tipis dari layar LCD saat ini dan memungkinkan untuk berbentuk All New secara desain. Sebuah klip video menunjukkan apa yang terjadi ketika Andapunya layar fleksibel 2.8-inch layar yang sekitar 20 mikrometer tebal. Dan bila terjadi gesekan atau benturan hasilnya menakjubkan tidak ada goresan pada layar (organik light-emitting diode) OLED.Sebagai perbandingan, sebuah layar LCD bisa pecah bila terkena benturan.


Menurut Samsung, prototipe ini adalah yang paling fleksibel mereka lakukan sejauh ini dan menurunkan biaya produksi secara signifikan - membantu mereka dekat produksi massal. Teknologi ini masih muda, tapi menjanjikan waktu dengan respon lebih cepat dan konsumsi daya yang rendah dibandingkan dengan teknologi LCD tradisional.
Samsung telah membuat langkah yang cepat dalam mengnalkan layar bisa ditekuk ke konsumen setelah membeli Liquivista, sebuah perusahaan yang mengkhususkan dalam display elektronik fleksibel, saat bulan Januari 2011.

Samsung To Launch Smartphones With Flexible Displays In 2012

Sumber :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA TEKNOLOGI LEMBANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger